Anthony Ginting Lolos ke Semifinal

By Nad

nusakini.com - Internasional - Indonesia kembali mendapatkan kabar gembira dalam ajang Olimpiade. Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak semifinal untuk mengejar medali emas dalam cabang olahraga badminton.

Ginting dihadapkan dengan lawan asal Denmark, Anders Antonsen yang merupakan peringkat 3 dunia untuk tunggal putra. Ginting yang menempati peringkat ke-5 beradu sengit dengan Antonsen dan harus melewati 3 set untuk dapat mengalahkannya.

Dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18, Ginting berhasil mendapatkan tempatnya di babak semifinal.

Keberhasilan Ginting ini merupakan kabar bahagia setelah Polii dan Rahayu dipastikan mendapatkan medali karena berhasil maju ke babak final.

Ginting dijadwalkan untuk berhadapan dengan atlet Cina, Long Chen pada hari Minggu (8/1) untuk merebutkan posisi di babak final. Long Chen menempati peringkat ke-6 di dunia untuk atlet badminton tunggal putra. Namun, Ginting harus terus berhati-hati karena para juara dunia satu persatu telah disingkirkan.

The Minions, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon yang menempati peringkat 1 dunia untuk ganda putra juga harus menelan kekalahan di babak perempat final. Selain itu, The Daddies, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang merupakan peringkat 2, gagal melaju ke final dan harus merebut juara tiga untuk mendapatkan medali perunggu.

Kemenangan Ginting sempat trending di Twitter seluruh dunia, warganet banyak yang memuji permainan dan semangatnya selama bertanding. Mereka berharap Ginting bisa maju sampai ke babak final.